,

Keluarga Besar GGBI Peduli Terhadap Banjir Terparah di Kalimantan Tengah

Banjir melanda wilayah Kalimantan Tengah sejak akhir bulan Agustus. Banjir yang berasal dari luapan sungai Katingan ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Pos PI GBI Imanuel Surabaya di Kuluk Bali yang saat ini dilayani oleh Pdm. Fortintu Natusa, S.Th terdampak cukup serius. Gedung gereja serta rumah-rumah jemaat terendam banjir yang disebut sebagai banjir terparah sepanjang sejarah di Kalimantan Tengah. Tidak hanya itu, GBI Imanuel Cabang Kasongan juga terdampak akibat banyaknya jemaat gereja yang tinggal di pinggir sungai Katingan.

BPN GGBI dalam program Keluarga Besar GGBI Peduli menyalurkan bantuan untuk gereja serta umat Baptis terdampak di Kalimantan Tengah. Bantuan diberikan berupa uang tunai yang kemudian akan dikelola menjadi bantuan sembako sesuai dengan kebutuhan umat Baptis terdampak disana. Pdt. Yeremia Kosegaran, Gembala Sidang GBI Imanuel Cabang Kasongan, ditunjuk sebagai koordinator pemerataan serta pendistribusian bantuan dari Keluarga Besar GGBI Peduli ini.

Sampai berita ini diturunkan, penyaluran bantuan di wilayah Kalimantan Tengah masih terus dalam proses pemerataan. Proses pemerataan ini masih berlanjut akibat jumlah kecamatan dan rumah tergenang di Kalimantan Tengah masih terus bertambah. Mari kita menunjukkan perhatian kita semua sebagai Keluarga Besar GGBI untuk mendukung dalam materi dan doa. Tangan Tuhan masih akan terus melawat dan beserta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *