Visi

GGBI bertujuan untuk:

  1. Melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:19-20)
  2. Menghimpun umat Baptis dalam suatu organisasi yang teratur sebagai pelembagaan Keluarga Besar Umat Baptis Indonesia.
  3. Bersama-sama dengan Pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia berusaha mencapai masyarakat adil dan makmur baik spritual maupun material berdasarkan Pancasila.

Misi

Untuk mencapai tujuannya, GGBI melakukan program kegiatan sebagai berikut:

  1. Membina dan membimbing gereja-gereja Baptis Indonesia sehingga bertumbuh menjadi gereja Tuhan yang Injili yang mampu melayani pekerjaan Tuhan di tengah dunia dan sebagai saksi Tuhan Yesus.
  2. Membina dan membimbing gereja-gereja Baptis Indonesia dalam kerangka pemupukan semangat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa solidaritas dan semangat kekeluargaan antar gereja dan antar umat dalam wadah keluarga besar.
  3. Menyelenggarakan pendidikan sebagai sarana peningkatan kecerdasan, kesadaran, dan tanggung jawab serta kemampuan untuk berperan dan mengambil bagian dalam pembangunan Indonesia.
  4. Menyelenggarakan pelayanan sosial kemanusiaan dalam bidang kesehatan, pertanian, literatur, media masa, dan lain-lain sebagai sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat baik spiritual maupun material sesuai dengan cita-cita bangsa sebagaimana termaktub dalam Pancasila.
  5. Menyelenggarakan usaha-usaha yang mendatangkan keuntungan untuk keperluan organisasi GGBI.