Hari Doa Wanita Baptis Sedunia

Hari Doa Wanita Se-Dunia atau yang biasa dikenal dengan Wanita Terpuji, dilaksanakan tiap tahunnya setiap hari senin, minggu pertama di bulan November. Tahun 2020, acara doa ini telah dilaksanakan pada tanggal 2 November 2020 lalu.

Prof. Dr. Mareyke Wagey Tairas, MA selaku ketua departemen wanita GGBI, mengatakan bahwa istilah dari Wanita Terpuji yaitu Tetap Elegan Rasional Percaya uniknya Janji Iman.

Di tahun 2020 ini, Hari Doa Wanita dilaksanakan oleh Aliansi Baptis se-dunia menjadi Hari Doa Sedunia Wanita Baptis, diikuti oleh lebih dari 637 orang yang awalnya memiliki target peserta sebanyak 500 orang. Hari Doa Sedunia (HDS) ini bertujuan untuk mengajak para Wanita Terpuji Indonesia yang tergabung dalam Kegiatan Doa Wanita Baptis Sedunia, supaya dapat bertumbuh dalam efektivitas, dan berdampak untuk dunia kita bagi Kristus.

Acara HDS ini diinisiasi oleh para Wanita Baptis Se-Jawa dan dilaksanakan secara daring, mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia.

“Dalam acara doa ini, para Wanita Terpuji bersama-sama berdoa untuk negara yang tergabung dalam tujuh benua, kemudian kami belajar Firman Tuhan juga sesuai dengan bahan yang disiapkan dan sudah diterjemahkan. Kemudian kami para wanita dari tiap negara, yang tergabung dalam kegiatan ini juga mengumpulkan persembahan atau mendukung dalam dana untuk mendukung proyek yang sudah berjalan”, ucap Prof. Dr. Mareyke Wagey Tairas, MA selaku ketua departemen wanita GGBI.

Di Asia, bentuk dukungan negara Indonesia adalah dengan berdoa bagi gereja-gereja yang ada agar bisa menjadi lebih bersatu dan orang-orang percaya akan terus membagikan Firman Tuhan dengan penuh semangat meskipun ada penganiayaan. Kemudian berdoa untuk stabilitas kemajuan perekonomian dan politik negara.

Tahun 2020 ini, ada empat proyek yang akan dijalankan dan membutuhkan dukungan dana dari Wanita Baptis ini, yaitu “Kami Melihat, Kami Peduli”, “Rumah Kaca Hidroponik”, “Pendidikan Beauty of Ashes dan Keterlibatan Gereja”, “Rumah untuk Peduli dan Berbagi”. Proyek tersebut dijalankan di dua negara Asia yaitu Kamboja dan Hong Kong.

“Acara doa ini memang menjadi acara doa yang tetap bagi kegiatan WBI GGBI. Dengan adanya acara doa ini WBI GGBI bersama dengan Wanita Baptis Se-dunia saling mendukung dalam doa dan belajar Firman Tuhan bersama, serta mengerti situasi Wanita Baptis yang ada di masing-masing benua seluruh dunia.” Prof. Dr. Mareyke Wagey Tairas, MA selaku ketua departemen wanita GGBI menambahkan.

Dengan adanya acara doa ini, para Wanita Terpuji diharapkan dapat saling mendukung melalui doa dan bertumbuh terus melalui Firman Tuhan. Para wanita yang tergabung dalam Aliansi Baptis diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi dan membawa para Wanita Terpuji kepada Kristus. (SS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *