Bersehati Untuk Negeri

Bersehati untuk Negeri merupakan sebuah gerakan doa yang diinisiasi dari beberapa pimpinan Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI), yang rindu bersatu hati untuk mendukung dalam doa bersama umat Baptis Indonesia.

“Ide awalnya memang kami hanya ingin membuat jaringan doa di kalangan GGBI, acara ini dikenal dengan Jaringan Doa Umat Baptis Indonesia. Akan tetapi gerakan jaringan doa tersebut sudah lama tidak berjalan. Lalu dengan melihat situasi negara Indonesia sekarang ini, pandemi, demo, dan lain sebagainya, saya rasa saat ini kita sebagai umat Baptis Indonesia perlu mendukung pemulihan negara kita dalam doa. Akhirnya, kami bersama para pimpinan, pengurus GGBI dan hamba Tuhan sepakat untuk membangkitkan kembali sebuah Gerakan Doa yang mengajak seluruh umat Baptis Indonesia dan disiarkan di kanal youtube Media Baptis Indonesia.” demikian penjelasan yang disampaikan David Vidyatama selaku Sekretaris Jenderal BPN GGBI.

Bersehati untuk Negeri berlangsung sejak awal Oktober 2020 dan sudah memasuki episode ketiga. Di bulan Oktober ini akan ada lima episode Bersehati untuk Negeri di setiap minggunya, yang akan dipandu oleh Pendeta Stefanus Ngatimin, M.Th yang adalah Ketua Departemen Kependetaan GGBI. Nantinya gerakan ini akan terus berlanjut dengan melibatkan hamba-hamba Tuhan lainnya.

“Kami mengajak jemaat-jemaat untuk berdoa bersama untuk meminta kepada Tuhan akan karya dan kasihNya bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu gerakan ini hadir dalam program “Bersehati untuk Negeri”, Sekretaris Jendral Gabungan Gereja Baptis Indonesia dalam menjelaskan arti nama gerakan doa ini.

Acara yang diadakan setiap hari Kamis ini, mengajak umat Baptis untuk bersatu hati berdoa bagi pelayanan hamba Tuhan, gereja-gereja Baptis, Lembaga-lembaga Baptis, dan RS-RS Baptis beserta tenaga medis yang saat ini masih terus berjuang di tengah pandemi Covid-19. Acara yang digagas oleh pengurus BPN GGBI ini tidak hanya berhenti di kanal Youtube Media Baptis Indonesia saja. Para pengurus melakukan doa bersama yang diadakan via daring setelah acara Bersehati untuk Negeri ini ditayangkan di kanal Youtube Media Baptis Indonesia.

“Setelah acara Bersehati untuk Negeri ini yang tayang di kanal youtube Media Baptis Indonesia, pimpinan dan pengurus organisasi yang ada di lingkup Baptis berdoa secara khusus dengan tema yang sama. Tapi acara ini bisa dibilang masih dikhususkan untuk pengurus inti saja.”, ucap Sekretaris Jenderal BPN GGBI menjelaskan tentang Jaringan Doa Baptis Indonesia, acara lanjutan dari Bersehati untuk Negeri.

Selama kegiatan berlangsung, umat Baptis Indonesia juga diajak untuk mendoakan satu dengan yang lainnya pada setiap hari Kamis. Umat juga diberikan kesempatan untuk mengirimkan pokok doa dan pergumulan secara pribadi untuk kemudian dibimbing oleh hamba Tuhan melalui nomor telefon yang tertera di deskripsi video.

Diharapkan melalui gerakan doa setiap Kamis ini, umat Baptis boleh secara serentak ambil bagian dalam doa untuk setiap hal yang diakibatkan oleh pandemi Covid-119 ini dan juga berbagai hal dalam pelayanan organ-organ GGBI. Bersama berseru kepada Tuhan Bersehati untuk Negeri dalam doa, dan Jaringan Doa Baptis Indonesia dapat diikuti melalui link berikut bit.ly/YoutubeBaptisIndonesia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *